Kamis, 23 Mei 2013

kisah langsing joyce cheng

Monday, 04 March 2013, 20:39 WIB
Komentar : 0
jaynestar
Joyce Cheng saat berat badannya turun hingga 47 kg
Joyce Cheng saat berat badannya turun hingga 47 kg
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID,HONG KONG -- Joyce Cheng adalah salah satu aktris Mandarin yang paling banyak menarik perhatian penonton di Cina. Itu semua karena prestasinya yang totalitas menurunkan berat badannya hingga 47 kilogram (kg). Awalnya, Joyce memiliki berat badan 115 kg, dan kini menjadi 68 kg hanya dalam setahun. 

Wajah Joyce saat ini terlihat lebih ramping. "Kurus itu tak selalu indah, dan gemuk itu tak selalu jelek. Aku harap semua orang tahu bahwa tak peduli seberapa banyak usahaku dalam menurunkan berat badan, namun tujuanku menjadi kurus yang sesungguhnya adalah untuk kesehatan," katanya, dikutip dari Apple Daily, Senin (4/3). 

Bagi Joyce, gemuk itu berarti penyakit. Itu telah dibuktikannya ketika dia masih memiliki berat badan di atas satu kwintal. Ketika masih muda, Joyce melihat makanan itu seperti hadiah yang harus ia habiskan. Namun, seiring bertambahnya usia, hal itu menjadi berbeda. Joyce kemudian termotivasi untuk menjadi fit dan sehat dengan cara disiplin memperhatikan volume makannya. 

"Aku tak bercita-cita menjadi selangsing Sammi Cheng atau Joey Yung. Aku berharap generasi muda dapat belajar untuk menghargai bentuk tubuh yang berbeda. Sebab, setiap orang itu unik dengan cara mereka sendiri. Jika anda memaksakan tampak sama dengan orang lain, anda tak akan bahagia, sebab anda kehilangan sosok anda sendiri," kata Joyce. Bintang Mandarin yang satu ini mengaku selalu mengingat nasihat ibunya.

Ibu Joyce selalu mengingatkan anaknya agar tak menyakiti orang lain dengan cara mengomentari penampilannya. Sebab, penampilan seseorang itu adalah masalah sensitif. Misalnya, mengomentari gemuk atau kurusnya teman sendiri. "Mungkin tak banyak orang tahu bahwa kritikan seperti ini itu menyakitkan, lebih sakit dari ditusuk sebilah pisau," katanya.

1 komentar: