Sabtu, 27 Juli 2013

kurangi berat badan resiko diabetes berkurang

Turunkan Berat Badan Mengurangi Risiko Diabetes

Rabu, 24 Juli 2013 10:00 

(c) shutterstockVemale.com - Sejak dulu, kegemukan sering dikaitkan dengan risiko diabetes. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa risiko diabetes tipe 2 dapat dikurangi jika seseorang menurunkan berat badannya, setidaknya 10 persen dari berat badan.
Dilansir dari situs Newsmaxhealth.com, penelitian yang ditulis dalam Journal of General Internal Medicine menunjukkan bahwa orang yang berada di masa awal gejala diabetes dengan gula darah lebih tinggi dibanding kondisi normal, jika dia mampu menurunkan berat badannya, maka dia kemungkinan tidak akan terkena diabetes hingga 3 tahun ke depan.
“Kami menemukan bahwa pada kasus tertentu, menurunkan berat badan adalah cara terbaik untuk menurunkan risiko terkena diabetes,” ujar Nisa Maruthur, M.D yang merupakan kepala penelitian.
Penelitian ini sendiri dilakukan pada 3.000 orang yang mengalami masalah diabetes dan memiliki berat badan berlebih. Para peserta penelitian menurunkan berat badan dengan cara mengatur pola makan. Mereka yang berhasil menurunkan 10 persen dari berat badan awal mengalami penurunan risiko diabetes hingga 85 persen.
BACA JUGA:

1 komentar:

  1. menurunkan berat badan merupakan solusi mencegah diabetes dan kolesterol jantung, kunjungan juga dong ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus