Sabtu, 27 Juli 2013

Menurunkan berat badan 100kg bukan hal yang tidak mungkin

(c) dailymail.co.uk
Vemale.com - Inilah wanita yang mengalami diet paling drastis tahun ini. Bayangkan, dalam 3 tahun, dia mampu memangkas berat badan hingga 100 kg.
Sue Thompson adalah wanita berusia 40 tahun yang memiliki berat badan sekitar 170 kg. Keluarganya sangat senang bepergian ke luar negeri dan dengan kondisinya yang obesitas, ia sangat takut dirinya akan terjebak dalam kursi pesawat dan tak bisa keluar setelah duduk. Oleh karena itu, ia sebisa mungkin tak naik pesawat.
Saat ini Sue Thompson bekerja di salah satu klinik pelangsingan sebagai penasehat kesehatan. Ia memang tahu betul bagaimana rasanya memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Meski begitu ia tak merasa buruk, hanya saja memang obesitas ini beberapa kali membawanya ke dalam situasi yang memalukan.
(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk
"Aku tahu aku bukanlah wanita yang bertubuh ideal di sekolah, namun aku tak pernah dibully karena hal itu. Teman-teman juga tak menjauhiku karena aku gemuk," ujarnya. "Semakin bertambah usia, bertambah pula berat badanku. Bahkan aku pernah mematahkan kasur untuk berjemur di sebuah salon tanning. Itu juga belum memotivasiku untuk menurunkan berat badan."
Sue mengaku bahwa ia mulai berpikir dua kali sejak memiliki anak perempuan. Suaminya dan putrinya tak pernah berkomentar apapun dan mereka mencintainya apapun ukuran tubuh Sue. Diam-diam, ia mulai merasa tidak enak hati dengan ukuran tubuhnya di depan mereka.
(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk
Thompson juga sering menolak datang ke event sosial, karena takut mempermalukan suaminya. Ia juga tidak datang ke rapat orang tua karena takut ibu lainnya menganggap dia ibu yang buruk.
Titik baliknya adalah ketika ia menyadari bahwa ukuran tubuhnya ini bisa menyebabkan dirinya meninggal lebih cepat. Ia pikir, obesitas sudah biasa menjadi bagian hidupnya, namun ia berpikir bahwa hal ini akan memburuk bila dibiarkan. Sejak bulan Maret 2010, ia melakukan diet habis-habisan dan hal itu menyelamatkan hidupnya.
Thompson mengikuti klub pelangsingan dan hanya makan makanan segar yang ia buat di rumah. Ia juga menekankan pada dirinya sendiri bahwa ia tidak dalam usaha untuk diet, namun hanya mengonsumsi makanan sehat. Dalam setahun, ia mampu menurunkan 60 kg dan kini ia berhasil menggenapkannya hingga 100 kg. Luar biasa.
Kini hidup Sue berubah. ia juga mengaku bahwa dirinya kini berani melakukan penerbangan pertamanya dengan suami menggunakan pesawat terbang. Ia merasa lebih hidup di usianya yang ke 40 ini dan kini ia sering sulit tidur karena antusias memikirkan rencana apa yang akan dilakukannya esok hari.
Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar